Selasa, 12 Mei 2015

Hasil Semifinal Leg II Liga Champions: Bayern Munchen 3 (3-5) 2 Barcelona

Kemenangan ini adalah balasan ketika Barcelona takluk oleh Bayern 7-0 di musim 2012-13 lalu.(REUTERS)

Singkirkan Bayern, Barcelona ke Final Liga Champions 

Kemenangan 3-2 Bayern Muenchen atas Barcelona, tidak cukup bagi Bayern untuk maju ke final Liga Champions, karena secara agregat Barcelona unggul 5-3, setelah menang 3-0 di laga pertama.

Bertanding dengan misi berat membalikkan selisih gol 3-0 dari pertandingan semifinal pertama di Nou Camp, pasa Selasa malam (12/05) atau Rabu dini hari WIB, Bayern tampil menyerang sejak menit-menit awal. Bayern sempat memperlihatkan harapan ketika Mehdi Benatia di menit ke-7 berhasil membobol gawang Barcelona yang dijaga kiper Andre Ter Stegen. Namun keunggulan ini tak berlangsung lama karena kerjasama trio mematikan Barcelona, Messi-Suarez-Neymar, berhasil menyamakan kedudukan. Kombinasi permainan ketiganya membuat Neymar berkesempatan mencetak dua gol di menit ke-15 dan 29. Sepanjang pertandingan, Bayern terus memberi tekanan ke Barcelona dan hal itu membuahkan hasil. Di menit ke-59 tendangan keras penyerang Bayern Robert Lewandowksi berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Satu gol lagi dihasilkan dari tendangan keras Thomas Mueller dari luar kotak penalti lawan. Dengan hasil ini, maka Barcelona melaju ke babak final Liga Champions Eropa dengan unggul selisih gol 3-5.
Sumber berita: http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2015/05/150512_olahraga_bayern_barca

Masuk Final Liga Champions, Malam Bahagia Barcelona

Pelatih Luis Enrique girang timnya memegang kendali permainan. Sumber: UEFA.
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tak bisa menutupi kegembiraannya melaju ke final Liga Champions 2014-2015. Meski kalah 2-3 dari tuan rumah Bayern Muenchen di leg kedua, Barcelona tetap lolos ke partai puncak yang digelar di Berlin, Jerman. Pada leg pertama semifinal Liga Champions, Barcelona menang telak 3-0 atas Bayern di Camp Nou. Dengan demikian, Barcelona melaju ke final setelah menang agregat 5-3 atas The Bavarians. Akan tetapi, Enrique memberikan catatan pada penampilan anak-anak asuhannya pada pertandingan leg kedua di Allianz Arena ini. Kendati begitu, Enrique mengungkapkan bahwa hasil laga malam ini membuat Barcelona bahagia. "Gol cepat memberikan kami kepercayaan diri. Pada babak kedua, kami membuat terlalu banyak kesalahan, hasil yang sesuai. Tapi, ini malam yang membahagiakan," ungkap Enrique, seperti dilansir situs resmi Liga Champions.
Sementara itu, gelandang serang Blaugrana, Andres Iniesta, berpendapat bahwa musim ini timnya bermain luar biasa. Pencapaian melaju ke final kompetisi antar klub Eropa membuktikan kualitas Barcelona.
Andres Iniesta tampak kecewa (JOSEP LAGO / AFP)
"Ini adalah tahun yang hebat dalam segala aspek, kami berada di final dan itu (pertandingan final) dalam jangkauan kami," tutur Iniesta. Barcelona masih menunggu siapa lawan yang akan mereka hadapi di final, Juventus atau Real Madrid. Pada pertandingan semifinal leg pertama di Juventus Stadium, Bianconeri menang 2-1 atas Los Merengues. 
Sumber berita: http://bola.liputan6.com/read/2231185/masuk-final-liga-champions-malam-bahagia-barcelona

Berikut ini adalah cuplikan pertandingannya:
Courtesy of Youtube
Youtube Channel: KoraLifeTV.HD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar