Rabu, 16 Desember 2015

Penjelasan Mengenai Semua Lini Media Hill Pratama Untuk 2016... (Plus Cerita Dari Masing-Masing Akun Sosmedku)

Ilustrasi (http://bigcounter.net)
Hallo semuanya!
Kali ini, di artikel ini, khusus menyambut tahun yang baru, aku sebagai admin di laman ini akan memberikan sesuatu yang agak berbeda untuk menyambut tahun 2016.
Aku ingin menunjukan berbagai penjelasan dan sedikit cerita mengenai berbagai hal di semua lini media Hill Pratama (Laman Blog, Twitter, Facebook, Instagram, dan BBM.)
Jadi, tahun 2015 ini akan segera berlalu. Dan tahun 2016 akan menyambut kita semua. Nah, untuk itu admin ingin kembali mem-flashback lagi cerita dari masing-masing lini media Hill Pratama. Dan langsung saja kalian baca dari awal ini:

Blog (Laman Hill Pratama)

Cerita berdirinya Laman Hill Pratama
Oh, ya, coba kalian baca dulu isi artikel pertama dari admin berikut ini:
Hai,nama Saya Hillton Pratama.Saya baru bergabung dengn Blogger.Nah,di Blog ini nantinya Saya akan berbagi hal maupun berita yang hot,terutama saat ini hangat-hangatnya Piala Dunia 2014 di Brazil.Blog ini dibuat karena Saya sangat senang menulis.Apalagi menulis sesuatu yang Saya sukai.Sampai disini dulu ya tulisannya.Maaf ya kalau ada salah kata atau tulisan selama Saya membuat Blog ini.Kunjungi Twitter Saya di @HilltonPratama.Sekian dan Terima Kasih...
Gimana, isinya masih berantakan kan?
Artikel pertama tersebut dibuat pada tanggal 7 Juli 2014, dan momennya sih saat itu pas Piala Dunia 2014, makanya sebenarnya admin itu diawal-awal hanya ingin memberikan beberapa artikel seputar Piala Dunia itu. Dan soal akun Twitter itu, karena sebenarnya admin memang pernah membuat akun @HilltonPratama padahal sebenarnya sebelumnya admin sudah punya akun @hill_pratama, tapi karena waktu itu tiba-tiba aja admin lupa ama kata sandinya, jadi segala cara udah ditempuh, eh akhirnya tetep aja gak bisa dibuka...
Screenshot Artikel Kicauan Anak Alay
Dan setelah membuat beberapa artikel, lalu admin coba membikin sebuah artikel yang khusus untuk dibaca ama anak-anak alay dan makhluk lainnya, karena mungkin sih pas saat itu lagi ngetrend ya anak alay (Anak Layangan). Nama Kicauan Anak Alay sih terinspirasi dari Kicauan berarti ia selalu "berkicau" atau kepengen koprol kayak di Twitter itu lho dan Anak Alay yang berarti anak alay (masa sih!).
Awal artikel pertamanya sih cuma sedikit isinya ya, tapi lama-lama admin ketagihan bikin artikel gila ini. Dan yang jadi Anak Alay sendiri sih admin di setiap artikelnya, tapi admin juga gak mau terpengaruh tuh karena sifat lebaynya si Anak Alay tapi kita bisa contoh dia kok... Karena ia memberikan kita banyak hal-hal positif dan selalu menyajikan tema setiap minggunya, misalnya ia membahas benda yang udah umum di sekitar kita, atau hal-hal yang sudah kita kenali tapi kita belum tau lebih lanjut dari setiap hal tersebut.
Selain itu admin juga punya suatu artikel tersendiri, yaitu Catatan Si Hill. Meski agak sama pengertiannya dari Kicauan Anak Alay yang membahas hal-hal yang gampang dicerna bagi kita, tapi kalau Catatan Si Hill lebih membahas suatu permasalahan atau topik atau hal-hal yang menarik (mungkin kayak diberita tuh) yang terjadi saat ini atau sebelumnya. Dan ya jelaslah kalau Catatan Si Hill ditulis langsung oleh sang penulis, yaitu admin sendiri lah...
Kalau artikel lainnya di blog ini, ada kok, seperti:
  1. Humor: Di artikel ini akan menampilkan berbagai hal yang lucu dan menggelikan.Seperti cerita lucu, percakapan lucu,dan lain-lain.
  2. Gambar Lucu : Menampilkan berbagai foto/gambar yang lucu,aneh,dan menarik.
  3. Artikel Khusus: Terdiri dari berbagai topik yang hangat saat ini, seperti berita hangat, dan hal-hal yang spesial lainnya.
  4. Football Flash: Didalamnya terdapat berbagai berita seputar sepakbola Indonesia dan Dunia (Admin sih sangat menyukai sepakbola). Mulai dari hasil pertandingan, pemain, Liga Sepakbola, hal-hal unik dan menarik septar bola, dan lain-lain.
  5. Aku Cinta Indonesia: Di artikel ini kamu bisa mengetahui hal-hal yang menarik, unik, ragam budaya, dan lain-lain seputar Bumi Nusantara ini. Jadi makin cinta deh sama negeri sendiri!
  6. World Spot: Mengenai seputar hal-hal pengetahuan yang sangat unik dan menarik dari seluruh dunia (seperti acara program di tv itu lho!)
  7. News Flash: Menyajikan berita-berita terkini, unik, dan menarik.
  8. Music Zone (Mulai 2016 berubah nama menjadi Hillboard): Berisi seputar pembahasan mengenai video klip serta dunia musik, penyanyi luar dan dalam negeri, hingga charts/tangga lagu Internasional yaitu Top 12, dan fakta menarik seputar dunia musik.
Dan hingga saat ini (termasuk artikel ini), sudah ada 109 artikel di blog ini! Lumayan lah...
Sayangnya sih ada beberapa kendala dalam membuat berbagai artikel, mulai dari mencari tema atau topik dalam suatu artikel, kemudian meulisnya/mengetik melalui komputer dengan masuk akun Blogger, lalu mencaeri gambar ata foto dengan mengunduhnya di internet, hingga mencari referensi atau sumber yang bisa dikutip untuk membuat kesan tulisan menjadi lebih baik.
Tapi tentunya dong admin nggak copy-paste satu artikel untuk satu artikel blog (kecuali artikel berita tapi syaratnya admin harus mencantumkan terlebih dahulu sumbernya dari media online tersebut di blog ini), karena admin sendirilah yang kepengen mengedit dan mengatur sebuah artikel dengan tulisan dari admin sendiri, gitu...
Memang juga sempat beberapa waktu admin gak bisa terlalu sering mengupload berbagai artikel di blog ini karena admin nggak bisa ngejelasin alasannya disini...
Tapi dari hal itu admin belajar agar bagaimanapun juga admin ingin memberikan suatu artikel yang terbaik bagi para pembaca sekalian... Dan admin akan melanjutkan tulisan ini dibawah ini dengan bagian lain dibawah ini...
Ingin Lebih Update Untuk 2016
Nah, aku sebagai admin akan menghadirkan kembali tulisan-tulisan maupun artikel pilihan yang menarik, unik, dan lainnya!!!.
Alasannya...
Karena admin melihat adanya beberapa permintaan untuk kembali update setiap minggunya di blog ini. Nah, maka itu mulai awal tahun 2016 (atau bahkan kalo bisa mulai minggu depan yaa...!!!) nanti admin akan membuat beberapa artikel baru setiap minggunya.
Seperti dahulu, yaitu Berita (News Flash), Sepakbola (Footbaal Flash), Humor, Catatan Si Hill, Aku Cinta Indonesia, dan yang paling menarik dan menjadi ciri khas di blog ini yaitu Kicauan Anak Alay yang kembali membahas satu hal atau apapun yang dikemas secara menarik.
Juga menyambut pageralan Euro 2016, pesta sepakbola terbesar di Eropa, blog ini akan menyajikan update seputar pertandingan dans serba-serbi lainnya (Harap janji ini diingat jika tidak ditepati... Hahaha... bercanda kok).
Tapi dari semuanya blog ini terus memberikan update seputar musik melalui Music Zone Top 12... Namun Music Zone Top 12 akan diganti dengan judul dan sesuatu yang baru dan lebih menarik, yaitu dengan merubah nama Music Zone menjadi Hillboard...!!! (Kenapa berubah judul sih???)
Nah, kenapa berubah? Itu karena admin terinsprasi dari nama Billboard, yang merupakan nama dari majalah musik ternama di Amerika. Tapi sebenarnya admin lebih tertarik dengan chartsnya yang sangat fenomenal dan mendunia karena juga itu merupakan patokan bagi lagu-lagu terpopuler yang ada di seluruh dunia untuk mengetahui seberapa tingginya rangking lagu tersebut.
Dan di Billboard ada dua charts yang sangat populer, yaitu tangga musik utamanya adalah Billboard Hot 100 dan Billboard 200. Keduanya menunjukkan peringkat lagu dan album terlepas dari genre musik. Peringkat lagu didasarkan pada download digital, penjualan elektronik, aiplay radio, dan Internet streaming. Sebagian besar data didasarkan pada Nielsen SoundScan rating, yang telah digunakan sejak tahun 1991. (Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Billboard)
Maka itulah yang menjadi alasan admin untuk merubah nama Music Zone menjadi Hillboard (Hill merupakan nama admin dan board yang menjadi ciri khas dari artikel musik tersebut dan digabung menjadi satu.) dan nama baru tersebut mulai akan berlaku setelah artikel Top 15 Songs Of  The Year akhir bulan ini dan tanggalnya admin belum pastikan terlebih dahulu ya karena admin lagi membuatnya...
Dan belum cukup disitu, karena charts yang ada sebelumnya yaitu 12 di Top 12 lagu barat, kini ditambah lagi kuotanya menjadi 16 lagu yang akan masuk di charts selanjutnya di bulan Januari 2016 (Wow!). Alasannya juga simple sih, yaitu ingin membuat persaingan di Hillboard Top 16 menjadi lebih panas dan seru pastinya... (Angka 16 terinspirasi dari tahun 2016).
Dan belum cukup sampai disitu, menurut admin juga (sepertinya/rumornya sih...) admin ingin membuat charts seputar lagu-lagu/tangga lagu Indonesia mellalui Hillboard di blog ini! Tapi soal rencana itu masih dipikirkan mengingat waktu dan hal lainnya masih dipertimbangkan. Tapi kalau jadi dibuat oleh admin, ini akan menjadi sesuatu yang baru dan beda di tahun 2016 nanti.

Facebook (Hill Pratama) & Twitter (@hill_pratama)

Nah, kalau di Facebook dan Twitter sih admin hanya ingin memberikan perubahan di setiap bulannya seperti biasa (contohnya foto profil, foto sampul, dan hastag baru sesuai tema setiap bulan), dan mungkin bisa saja admin kepengen update status terus seperti dulu karna dulu saat admin baru punya akun Twitter, kira-kira pas tahun 2012 yang lalu deh, admin mulai belajar seperti apakah kehidupan di media sosial tersebut.
Dan agak lebih bodoh lagi pas admin punya akun FB, karena tepat pada hari ini (18 Desember 2015) admin baru mempunyai akun Facebook!! Aduh, belum keren bangetlah jadi anak muda belum punya akun FB kalo udah punya akun sosmed lainnya, padahal mungkin waktu itu udah banyak temen admin yang udah punya akun FB. Waktu itu admin agak bosen karna kenapa gak coba punya akun FB sendiri. Admin juga agak bodoh karna sempat meremehkan Facebook karna "ah pasti kalo punya akun Facebook palingan juga gak ada yang seru" atau mungkin admin udah terlambat banget bikin akun FB. Tapi lumanyan juga ya semenjak punya FB admin udah punya kira-kira 171 teman (hingga tanggal 16 Desember 2015).
Tapi mohon maaf ya kalau selama ini admin agak jarang main di FB Hill Pratama, terutama juga di Twitter @hill_pratama. Dan juga fungsi dari masing-masing akun ini juga berguna untuk promosi akun Instagramku di @hillpratama_pictures, berkat fitur share-nya. Akun IG-ku ini udah baru aja pas bulan September lalu, tapi udah cukup banyak juga foto-foto baru hampir setiap harinya. (Oh ya, cerita soal suka-duka ku punya akun Facebook / true storyku mau aku lanjutin di FB lagi yaa...)

Instagram (@hillpratama_pictures)

Nah, admin udah negjelasin di bagian tadi soal proses kemunculan akun IG ku. Lalu, di bagian ini admin akan ngejelasin sedikit mengenai perkembangan akun IG-ku ini. 
Di tahun 2016, sama juga seperti akun sosial media Hill Pratama lainnya, memberikan perubahan di setiap bulannya seperti biasa (contohnya foto profil, foto sampul, dan hastag baru sesuai tema setiap bulan). Tapi admin juga akan selalu kasih cukup banyak juga foto-foto baru hampir setiap harinya.(Ingat ya follow akun IGku tadi yaa...!!!)

BBM/Blackberry Messenger (PIN: 59930D6C)

Di BBM, seperti biasanya juga admin selalu update hampir setiap harinya meski tidak selalu ON setiap hari. Kalau tema mengenai hari tetap seperti biasa, mungkin hanya perubahan DP yag pastinya bisa berubah setiap saat. Oh ya, ngomong-ngomong admin juga baru bermain BBM lagi nih di bulan September lalu dengan nama Hill Pratama. Tapi ngomongin masa lalu ya, admin sebenarnya udah punya akun BBM dari bulan Mei 2014 sampe bulan Oktober 2014 dengan pinnya nih kalo admin inget-inget 7DE7C3BF gitu. 
Trus kenapa admin cuma aktif di BBM selama itu..??? Itu karena sebenarnya ada masalah di akunnya yang agak membingungkan menurutku dan masalahnya sih ribet banget, makanya admin udah mulai cuek dan membiarkan akun BBM yang lama itu tak bisa dibuka lagi... (admin juga bingung waktu itu).
Nah setelah admin punya akun baru, admin sekarang udah bisa lebih update lagi deh di BBM... (hehehe...)

Oke, apa kalian udah liatin semua penjelasan-penjelasan diatas!?
Ya, harapannya aja sih menurut admin di tahun 2016 nanti admin cuma ingin bisa memberikan dan berbuat yang terbaik untuk semuanya, baik itu teman, followers, dll.
Dan ingat ya mulai awal tahun nanti Blog ini kembali (atau kalo bisa mulai minggu depan yaa...) update untuk setiap minggunya...
Jika ada kesalahan dan perbuatan di semua Lini Media Hill Pratama mohon di maafin yaa...
Oke, baiklah kalo gitu,
Salam dari admin, Terima Kasih....
Penulis,
Hill Pratama
(Ditulis dan dipublikasikan tanggal 17 Desember 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar